Tabel Pokok Bahasan sebagai Alat Bantu Pencarian Buku Pelajaran di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas
DOI:
https://doi.org/10.29240/tik.v2i2.558Keywords:
Buku, Kurikulum, Perpustakaan SekolahAbstract
Downloads
References
Khanafi, K. (2013). Penerapan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Akhlak (Studi Kasus Di MAN 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013). Skripsi. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Komariah, N. (2009). Peranan Perpustakaan Sekolah dalam Proses Belajar Mengajar. Semiloka pemberdayaan perpustakaan sekolah di Garut. Bandung: Universitas Padjajaran.
Mangnga, A. (2015). Peran Perpustakaan Sekolah terhadap Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jurnal Bidang Kepustakawanan Jupiter. Vol. XIV, no. 1, hal. 38-41.
Munir. (2008). Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
Nuriyah. (2017). Ketersediaan Koleksi di Perpustakaan SMA Negeri 1 Serang dan Pengaruh-nya terhadap Siswa Jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Alam). Skripsi. Jakarta: Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah.
Rosyada, D. (2004). Perpustakaan sebagai Pusat Pembelajaran: Analisis Arah Perubahan Pendidikan dan Signifikansi Peran Perpustakaan. Makalah disampaikan pada acara Lokakarya Teacher Librarianship. Jakarta: Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah.
Susilana, R (ed.). (2006). Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: FIP UPI Bandung.
Wahyuni, M. (2015). Peran Pustakawan sebagai Penyedia Informasi. Jurnal Iqra’. Vol. 9, no. 2, hal. 39-53.
Widuri, E. (2012). Perbandingan Pengajaran Dengan Menggunakan KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) dan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Basastra, Vol 1, no. 1, hal. 48-59.
Wirianto, D. (2014). Persepektif Historis Transformasi Kurikulum di Indonesia. Islamic Studies Jurnal, Vol. 2, no. 1, hal. 133-147.
Yusuf, M. (2017). Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Peserta Didik di Perpustakaan SMA 4 Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Skripsi. Makasar: Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2016 tentang Standar Kelulusan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 21 tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 22 tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Tik Ilmeu : Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).