Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menumbuhkan Kecerdasan Spiritual Siswa
DOI:
https://doi.org/10.29240/belajea.v3i2.527Keywords:
Guru Pendidikan Agama Islam, Kecerdasan SpiritualAbstract
Downloads
References
-Haitsami, N., 1412 H, Majma‟ al-Zawaid wa Manba‟ al-Fawaid, Beirut: Dar al-Fikr.
Al-Kaaf, A. Z., 2001, Membentuk Akhlak Mempersiapkan Generasi Islami, Bandung: CV Pustaka Setia.
Bahri Djamarah Syaiful, 2000, Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineke Cipta.
Hawi, A., 2008, Dasar-Dasar Pendidikan Islam, Palembang: IAIN Raden Fatah Press.
Ihsan, H. H., 1998, Filsafat Pendidikan Islam, Bandung: CV Pustaka Setia.
--------------, 2007, Filsafat Pendidikan Islam, Bandung: Pustaka Setia.
Moleong, L. J., 2005, Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi, Bandung: Rosdakarya Offset.
Nata, A., 2000, Metode Studi Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Purwanto, M. N., 2003, Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Puspitasari, R. D., 2013, Psikologi Pendidikan, Rejang Lebong: LP2 STAIN CURUP.
Rada, S. d., 2011, Ilmu Pendidikan Islam, Bandung: Alfabeta.
RI, D. A., 2010, Al-Qur`an dan Tafsir (Edisi yang Sempurna), Jakarta: Lentera Abadi.
RI, P. B., 2005, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi Ketiga, Jakarta: Balai Pustaka.
Rohman, A., 2009, Kapita Selekta Pendidikan, Yogyakarta: Sukses Offiset.
Shihab, M. Q., 2006, Dia Dimana-mana “Tangan†Tuhan dibalik Setiap Fenomena, Jakarta: Lentera Hati.
Subagyo, J. P., 2004, Metode Penelitian dalam Teori dan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Sudarsono, 2005, Etika Islam tentang Kenakalan Remaja, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D, Bandung: Alfabeta.
Sutejo, M., 1998, Puaduddin Pathal Bapedal, Dirjen Binbaga Islam dan UT.
Suryabrata, S., 1998, Metode Penelitian, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Umiarso, A. W., 2011, Kepemimpinan dan Kecerdasan Spiritual, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Wahyuni, B. d., 2008, Teori Belajar dan Pembelajaran, Yogyakarta: Ar-Ruz Media.
Zubaedi, 2011, Desain Pendidikan Karakter (Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan), Jakarta: Kencana.
Ana Rahmawati, 2015, Skripsi: Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Kecerdasan Spiritual pada Siswa di Mi Ma‟Arif NU 1 Kalitapen Kec. Purwojati Kabupaten Banyumas, (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto).
Muthea Hamidah, 2015, Skripsi: Peran Guru PAI sebagai Motivator dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa di SMPN 3 Kedungwaru Tulungagung Tahun, (Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (IAIN) Tulungagung).
Nur Azizah, 2013, Skripsi: Upaya Madrasah dalam Pembinaan Kecerdasan Spiritual Siswa (Studi Kasus di MIN Jejeran Bantul Yogyakarta), (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ).
Salafudin, 2010, Skripsi: Kecerdasan Spiritual dan Hubungannya dengan Penerapan Nilai-Nilai Kejujuran Siswa MTS Daarul Hikmah Pamulang, (Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Jakarta).
Yuliyatun, 2013, Jurnal: Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Anak Melalui Pendidikan Agama, Volume 1, Nomor 1, 2017.
Pranala, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online, https://kbbi.web.id-/menumbuhkan.html, 25 Januari 2017
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Belajea: Jurnal Pendidikan Islam agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).