Urgensi Pedagogik dalam Pembelajaran dan Implikasinya dalam Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.29240/bjpi.v3i1.358Keywords:
Pedagogic, teaching, educationAbstract
Downloads
References
Achwan, R. (1991). Prinsip-prinsip Pendidikan Islam Versi Mursi. Jurnal Pendidikan Islam, 1.
Barlia, L. (2011). Konstruktivisme Dalam Pembelajaran Sains di SD: Tinjauan Epistemologi, Ontologi, Dan Keraguan Dalam Praksisnya. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3.
Barlia, L. (2011). Konstruktivisme Dalam Pembelajaran Sains di SD: Tinjauan Epistemologi, Ontologi, Dan Keraguan Dalam Praksisnya. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3.
Dwijayanti, I. (2014). efektivitas Kelas Humanistik Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Karakteristik Peserta Didik. Aksioma, 5(1/maret).
Hamim, N. (2014). Pendidikan Akhlak: Komparasi Konsep Pendidikan Ibnu Miskawaih dan Al-Ghazali. Jurnal Studi Keislaman, 18.
Harian Republika, Edisi 24 Desember 2017 (Kolom Pendidikan)
Jayanti, W. E. (2013). Strategi ImplementasiTIK dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Perubahan Pembelajaran Sekolah Menengah Pertama di Kota Semarang: Jurnal Khatulistiwa Informatika,1.
Khusniati, M. (2012). Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1.
Megawati, S. (2012). Memahami Perbedaan Pebelajar dan Kebutuhan Belajar Menurut Teori Kognitif dan Behaviorisme. Jurnal Profesi Kependidikan, 1.
Muliadi, E. (2012). Urgensi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural di Sekolah. Jurnal Pendidikan Islam, 1.
Pramudia, J. R. (2006). Orientasi Baru Pendidikan: Perlunya Berorientasi Posisi Pendidik dan Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 3.
Pramudia, J. R. (2006). Orientasi Baru Pendidikan: Perlunya Berorientasi Posisi Pendidik dan Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 3(1).
Rahman, A. (2012). Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam-Tinjauan Epistemologi dan Isi-Materi. Jurnal Eksis, 8(1).
Ramdhani, M. A. (2017).Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan UNIGA, 8.
Ramdhani, M. A. (2017).Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan UNIGA, 8(1), 28-37.
Rizal, A. S. (2011). Transformasi Corak Edukasi Dalam Sistem Pendidikan Pesantren, Dari Pola Tradisi ke Pola Modern. Ta, 1051(9), 95-112.
Rusuli, I. (2014). Refleksi Teori Belajar Behavioristik Dalam Perspektif Islam. Jurnal Pencerahan, 8(1).
Sanyata, S. (2012). Teori dan Aplikasi Pendekatan Behavioristik Dalam Konseling. Jurnal Paradigma, (14), 1-11.
Sudarsana, I. K. (2016). Pemikiran Tokoh Pendidikan Dalam Buku Lifelong Learning: Policies, Practices, and Programs (Perspektif Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia). Jurnal Penjaminan Mutu, 2.
Suhardi, D. (2012). Peran SMP Berbasis Pesantren Sebagai Upaya Penanaman Pendidikan Karakter Kepada Generasi Bangsa. Jurnal Pendidikan Karakter, (3).
Supardi, D., & Ghofar, A. (2017). Konsep Pendidikan Moral Imam Al-Ghazali Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Agama Islam Di Indonesia. Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal pendidikan Islam, 1(2).
Utami, R. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Langkah Penyelesaian Berdasarkan Polya dan Krulik-Rudnick Ditinjau dari Kreativitas Siswa. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1.
Wulandari, B., & Surjono, H. D. (2013). Pengaruh Problem-based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Motivasi Belajar PLC di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(2).
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Belajea: Jurnal Pendidikan Islam agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).