Pengaruh Pembelajaran Melalui Program TVRI Terhadap Aspek Psikomotorik Siswa SD di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.29240/jpd.v4i2.1594Keywords:
TVRI Program Learning, Psychomotor Aspects, Covid-19 PandemicAbstract
Downloads
References
Ahsani, E. L. F. Strategi Orang Tua dalam Mengajar dan Mendidik Anak dalam Pembelajaran At The Home Masa Pandemi Covid-19. Al Athfal: Jurnal Kajian Perkembangan Anak dan Manajemen Pendidikan Usia Dini. 2020. 3(1).
Azmi, Fachruddin, dkk. Pelaksanaan Pembimbingan Belajar Aspek kognitif, Afektif, dan Psikomotorik siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Amal Sholeh Medan. E-journal At-Tazakki Volume 1 No.1 Juli-Desember 2017.
Fauzan, Rahmad. Pesan Nadiem Tentang Pendidikan di Tengah Pandemi Corona. Sabtu 2 Mei 2020.
Harususilo, Yohanes Enggar. Belajar dari Rumah Lewat TVRI, Berikut Tayangan yang Akan Diberikan. Jum’at 10 April 2020.
Iswinarno, Chandra dan Ria Rizki Nirmala Sari. Kemendikbud Luncurkan Program Belajar dari Rumah yang Akan Disisarkan TVRI. Kamis 09 April 2020.
Jamaluddin, Didi Nur. 2018. Pengembangan Evaluasi Pembelajaran. Kudus: IAIN Kudus.
Kasenda, Lorenzo M., dkk. Sistem Monitoring Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik Siswa Berbasis Android. E-journal Teknik Informatika, Volume 9, No 1 Tahun 2016.
Kristiningtyas, Woro. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Aspek Kognitif dan Psikomotorik dalam Membuat Sketsa dan Peta Wilayah yang Menggambarkan objek Geografi melalui Metode Survei Lapangan. E-journal Refleksi Edukatika Volume 8 No. 1 Tahun 2017.
Nursalim, Isnan. Digitalisasi Pendidikan di Tengah Pandemi Corona. 27 April 2020.
Rahmat, Pupu Saeful. Penelitian Kualitatif. Equilibrium, Vol.5, No. 9, Januari-Juni 2009.
Rezkisari, Indira. Belajar Lewat TVRI tak Bisa Gantikan Program Buatan Sekolah. Selasa 14 April 2020.
Subandi. Deskripsi Kualitatif Sebagai Satu Metode dalam Penelitian Pertunjukan. E-journal Harmonia, Volume 11 No. 2 Desember 2011.
Sukardi. 2009. Evaluasi Pendidikan: Prinsip dan Operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara.
Witarsa, Ramdhan, dkk. Meningkatkan Kemampuan Aspek Psikomotorik Siswa Sekolah Dasar Melalui Hands On Activity di Kota Cimahi. E-journal Basicedu Volume 1 Nomor 1 Tahun 2017.
Zaini, Hasyim. 2002. Desain Pembelajaran perguruan Tinggi. Yogyakarta: CTDS Sunan Kalijaga.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Ar-Riayah: Jurnal Pendidikan Dasar agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).