Evaluasi Pembelajaran Mapel Fiqih Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di MTs Wachid Hasyim Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.29240/belajea.v5i2.1723Keywords:
Evaluation of learning, Children with Special Needs, FiqhAbstract
Downloads
References
Bandhi. Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: Aditama, 2006.
Basrowi & Suwadi. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta, 2008
Depdiknas RI. Undang-undang Republik Indonesia Nomer 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Dimyati dan Mudjiono. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta. 1999. Cet.Ke-1.
Direktorat PSLB. Pedoman Khusus Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional. 2009.
Haris Herdiansyah. Wawancara. Observasi. dan Focus Group. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2013
Hasan Baharun, Robiatul Awwaliyah, “Pendidikan Inklusi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Perspektif Epistemologi Islamâ€, MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, Vol. 5, No. 1, Maret (2018)
http://www.mtswachidhasyimsby.com/data-karyawan-dan-guru/
Idrus L, “Evaluasi Dalam Proses Pembelajaranâ€, Jurnal ADAARA : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, Vol. 9, No. 2 Agustus (2019)
Jati Rinakri Atmaja. Pendidikan dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus Bandung: PT.Remaja Rosdakarya, 2017.
Kementrian Pendidikan Nasi. Modul Pelatihan Pendidikan Inklusif. Jakarta: Kemendiknas, 2010.
Lilik Maftuhatin, “Evaluasi Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Di Kelas Inklusif Di Sd Plus Darul ‘Ulum Jombangâ€, Religi: Jurnal Studi Islam Vol. 5, No. 2, Oktober (2014)
Maimun, Agus, Agus Zaenul Fitri. Madrasah Unggulan Lembaga Pendidikan Alternatif di Era Kompetitif. Malang: UIN-Maliki Press, 2010.
Mohammad Takdir Ilahi. Pendidikan Inklusif : Konsep dan Aplikasi Jogjakarta: Arruzz Media, 2013.
Nana Sudjana. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 1991.
Nuraini, “Pendidikan Agama Islam Untuk Sekolah Inklusi (Kajian Teori Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar)â€, Jurnal Inovatif, Vol. 5, No. 1, Pebruari (2019)
Putranto, Bambang. Tips Menangani Siswa Yang Membutuhkan Perhatian Khusus Yogyakarta: Diva Press. 2015.
Rizali Hadi, “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Autistik Di Sekolah Inklusi Sdn Benua Anyar Kota Banjarmasinâ€, Jurnal Tarbiyah Islamiyah, Volume 7, Nomor 2, Juli-Desember (2017).
Saihu, Abdul Aziz. “Implementasi Metode Pendidikan Pluralisme Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamâ€, Belajea: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 5, No. 01 (2020).
Siswanto, Siswanto, and Eli Susanti. ‘Manajemen Pengembangan Kurikulum Sekolah Inklusi’. Tadbir : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan 3, no. 2 (24 November 2019): 113. https://doi.org/10.29240/jsmp.v3i2.927.
Siti Khosiah Rochmah, “Strategi Pembelajaran PAI Pada Peserta Didik Tuna Grahita Sekolah Dasar Kelas Awal Di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Pembina Tingkat I Cilandak Lebak- Bulus Jakarta Selatanâ€, Belajea: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 2, No. 01 (2017)
Tarindra Puspa Wijayanti dkk, “Pengaruh Sekolah Inklusi terhadap Kepekaan Sosial Anak SD Slerok 2 Kota Tegalâ€, Journal of Creativity Student, Vol. 2 (2) (2019)
Zainal Arifin. Evaluasi Pembelajaran Prinsip Teknik Prosedur. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Belajea: Jurnal Pendidikan Islam agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).