Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV di SD Negeri 18 Rejang Lebong
DOI:
https://doi.org/10.29240/jpd.v1i2.317Abstract
Downloads
References
Aadesanjaya dalam http://aadesanjaya.blogspot.com/2011/03/pengertian-definisi-hasil-belajar.html, 02 Jan 2012
Ahmadi, Khoiru. Et.Al. 2011. Strategi Pembelajaran Berorientasi KTSP. Jakarta: Prestasi Pustaka
Anitah, W. Sri. 2006. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta : Universitas Terbuka
Arikunto, Suharsimi. Et.al. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Aqib, Zainal. Et.Al. 2009. Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD, SLB, dan TK. Bandung: Yrama Widya
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2007. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Di Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen pendidikan Nasional
Bahri Djamarah, Syaiful dan Zain, Aswan. 2010. Strategi Belajar Mengajar Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. 1999. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Pusat Kurikulum Badan Penelitian dan Pengembangan
Depdiknas. 2007. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas
Depdiknas. 2007. â€Pengembangan Silabus KTSP†BNSP. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Umum
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hakim, Thursan. 2008. Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara
Hamalik, Oemar. 2011. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Http://Www.Inforppsilabus.Com/2012/03/Pengertian-Hasil-Belajar-Menurut-Ahli.Html, 28 Mei 2012
Mahmuddin dalam http://mahmuddin.wordpress.com/2009/11/05/pendekatan-keterampilan-proses-dalam-pembelajaran-ipa/, 24 Des 2011
Mbegedut dalam Http://Mbegedut.Blogspot.Com/2011/02/Pengertian-Hasil-Belajar-Menurut-Para.Html, 31 Mei 2012
Muhammad Zainal Abidin dalam, http://www.masbied.com/2011/02/20/ contoh-proposal-skripsi-pendidikan-matematika-pendekatan-keterampilan-proses/, 26 Des 2011
Nialovita dalam Http://Nialovita.Wordpress.Com/2011/09/18/Pengertian-Ipa/, 31 Mei 2012
Nurfadila, Ardila. Et.Al., dalam Microsoft Powerpoint http//www.google.com, 17 Jan 2012
Purwanto, Ngalim. 1996. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Samatowa. 2006. Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas
Syafi’i, Imam. Et.Al. 1998. Pendekatan Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Penerbitan UT
Syah, Darwyan. Et.al. 2009. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Diadit Media
Syah, Muhibbin. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
Winkel. 1984. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia
Winataputra. 1993. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka
www.google.com, http://pak guru online pendidikan.net/ pendidikan IPA SD.html), 25 Nov 2011
Zaifbio dalam Http://Zaifbio.Wordpress.Com/2010/04/29/Pengertian-Pendidikan-Ipa-Dan-Perkembangannya/, 31 Mei 2012
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Ar-Riayah: Jurnal Pendidikan Dasar agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).