Information System Management for Student Discipline Based on the Attitude Record Application in an Elementary School
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v7i2.8113Keywords:
Management, Information System, Discipline, Attitude RecordAbstract
Downloads
References
Ahmad Fauzi. (2019). Manajemen Kesiswaan dalam Pengembangan Mutu Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0. At- Ta’lim : Jurnal Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.36835/attalim.v5i2.69
Ajar, B. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Pendidikan Dan Latihan Profesi Guru (PLPG) ….
Ansori, Y. Z. (2020). Penguatan Karakter Disiplin Siswa Melalui Peranan Guru Di Sekolah Dasar. Volume 3 No 1 Tahun 2020. . Jurnal Elementaria Edukasia , 3(1).
Arniah, A., Rifa’I, A., & Jannah, M. (2022). Peran Guru dalam Meningkatkan Karakter Kedisiplinan Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 6(5). https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3843
Bisri, H., & Ulfa, M. (2021). Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 1(1).
Dakhi, A. S. (2020). Kiat Sukses Meningkatkan Disiplin Siswa. Deepublish.
Derta, S. (2020). Desain Sistem Informasi Kedisiplinan Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bukittinggi. Jurnal Jaringan Sistem Informasi Robotik (JSR), 2(2).
Eka Purwanti, dan Yantoro, I. S. P. (2020). Kedisiplinan Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(2).
Ghiffary, M. N. El, Susanto, T. D., & Prabowo, A. H. (2018). Analisis Komponen Desain Layout, Warna, dan Kontrol pada Antarmuka Pengguna Aplikasi Mobile Berdasarkan Kemudahan Penggunaan (Studi Kasus: Aplikasi Olride). Jurnal Teknik ITS, 7(1). https://doi.org/10.12962/j23373539.v7i1.28723
Iqbal, M., & Junaidah, E. (2022). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Karakter Islam Siswa di Madrasah Ibtidaiyah. TARQIYATUNA: Jurnal Pendidikan Agama Islam Dan Madrasah Ibtidaiyah, 1(2). https://doi.org/10.36769/tarqiyatuna.v1i2.286
Jamaludin, S., Mulyasa, E., & Sukandar, A. (2022). Manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu sekolah study deskripsi di SMP IT Al-Futuhiyah Kecamatan KarangTengah Kabupaten Garut. Jurnal Ilmu Pendidikan (ILPEN), 1(2).
Laksita, G. D., Oktaviani, D., & Pangestu, A. (2020). The Effect of Android Game Based Learning for Student Interest in Mathematics Learning. Proceeding International Conference on Science and Engineering, 3, 335–338. https://doi.org/10.14421/icse.v3.523
Lijanporn, S., & Khlaisang, J. (2015). The Development of an Activity-based Learning Model Using Educational Mobile Application to Enhance Discipline of Elementary School Students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 174. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.01.825
Ni`mah, I., & Nanik, S. (2022). Manajemen Mutu Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. International Journal Of Disabilities And Social Inclusion (IJODASI), 01(02).
Noer R, & Zaenal F. (2017). Manajemen Pendidikan. Madani.
Nurdin, A. (2019). Perencanaan Pendidikan Sebagai Fungsi Manajemen. In PT RajaGrafindo Persada: Vol. Oktober 20 (Issue 1).
Nurreni, F., Nurhadi, N., & Nurcahyono, O. H. (2021). Analisis Kedisiplinan Siswa Berdasarkan Ketaatan Terhadap Tata Tertib Sekolah. Jurnal Pendidikan Karakter, 12(2). https://doi.org/10.21831/jpka.v12i2.33042
Pahleviannur, M. R., Mudrikah, S., Mulyono, H., Oktoviana Bano, V., Rizqi, M., Syahrul, M., Latif, N., Butsi Prihastari, E., Aini, K., Zakaria, & Hidayati. (2022). Penelitian Tindakan Kelas. In JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI INDONESIA Vol. VI No. 1 – Tahun 2008: Vol. VI (Issue 1).
Prasetya, D. S. A., Budiawan, R., & Suryatiningsih. (2019). Aplikasi Administasi Penghitungan Pelanggaran Siswa di Sekolah. E-Proceeding of Applied Science, 5(1).
R, A. H. A., & Hidayattullah, M. (2023). Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Membentuk Karakter Kedisiplinan Siswa Madrasah Ibtidaiyah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1575
Sarifah, I., Rohmaniar, A., Marini, A., Sagita, J., Nuraini, S., Safitri, D., Maksum, A., Suntari, Y., & Sudrajat, A. (2022). Development of Android Based Educational Games to Enhance Elementary School Student Interests in Learning Mathematics. International Journal of Interactive Mobile Technologies, 16(18). https://doi.org/10.3991/ijim.v16i18.32949
Setiawan, F. (2017). Aplikasi Monitoring Kehadiran Siswa Smkn 1 Bandung Berbasis Android. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 1(1).
Suhadi Winoto, Dr. Drs. H. (2021). Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan. Bildung Nusantara.
Susiyanti, E. A., & Sholeh, M. (2019). Pengaruh Presensi Berbasis Sidik Jari Terhadap Kedisiplinan Siswa Di SMA Negeri 18 Surabaya. Inspirasi Manajemen ….
Syafitri, Y., Astika, R., & Hernando, S. (2020). SISTEM INFORMASI MONITORING SISWA PADA MTS AL-ISLAMIAH BUNUT KABUPATEN PESAWARAN. Jurnal Informasi Dan Komputer, 8(1). https://doi.org/10.35959/jik.v8i1.177
Tabroni, I. (2019). Model Pendidikan Islam: Teknik Mendidik Anak dengan Treatment di Era 4.0. CV Cendekia Press.
Tanjung, R., Supriani, Y., Mayasari, A., & Arifudin, O. (2022). MANAJEMEN MUTU DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN. JURNAL PENDIDIKAN GLASSER, 6(1). https://doi.org/10.32529/glasser.v6i1.1481
Widayati, A. (2014). PENELITIAN TINDAKAN KELAS. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 6(1). https://doi.org/10.21831/jpai.v6i1.1793
Windiyani, A., Subiyantoro, H., & Sunjoto, S. (2021). Penanaman Karakter Disiplin Siswa Selama Kebijakan Belajar Dari Rumah (BDR) Pada Masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19)(Studi Kasus di SD Negeri 5 Besole). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3).