The Effect of Supervision of Madrasah Principals and Ability to Use Technology on the Performance of MAN Teachers in Malang City
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v6i1.4663Keywords:
Supervision, Technology Capability, Teacher PerformanceAbstract
Downloads
References
Arikunto, S. (2009). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Deddy Mulyadi. (2018). Perilaku Organisasi Dan Kepemimpinan Pelayanan: Konsep Dan Aplikasi Administrasi, Manajemen, Dan Organisasi Modern. Bandung: Alfabeta.
Fitriadi, F., Marsidin, S., & Sabandi, A. (2020). Kebijakan Supervisi dan Penilaian Kinerja Guru Guna Mewujudkan Kompetensi, Kinerja, Mutu Pendidikan di Sekolah dasar Menuju Abad ke 21. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(2), 187–193. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i2.120
Kebudayaan, K. P. dan. Permendiknas No 20 Tahun 2003. , (2003). Indonesia.
Kebudayaan, K. P. dan. Permendiknas No 16 Tahun 2007. , (2007). Indonesia.
Kebudayaan, K. P. dan. Permendiknas No 41 Tahun 2007. , (2007). Indonesia.
Kebudayaan, K. P. dan. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 28 Tahun 2010. , (2010). Indonesia.
Mulyasa. (2008). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2013). Menjadi Kepala Sekolah Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nurkholis, M. A., & Badawi. (2019). Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0. Prosding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 491–498. Retrieved from https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id
Piet A. Sahertian. (2008). Konsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia (2nd ed.). Jakarta: Rineka Cipta.
Prajoso, L. D., & Budiono. (2011). Supervisi Pendidikan. Yogyakarta: Gava Media.
Rahayu, R. (2019). Supervisi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Etos Kerja Guru. Ap.Fip.Um.Ac.Id, 320, 320–330. Retrieved from http://ap.fip.um.ac.id/wp-content/uploads/2016/03/65-Retno-Indah-Rahayu.pdf
RB, K. P. peraturan menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun 2009. , (2009). Indonesia.
Salmia, Rosleny, & Idawati. (2019). Kepemimpinan Kepala Sekolah Menuju Pembelajaran Abad 21. Indonesian Journal of Primary Education, 3(2), 16–27.
Sulasmiati. (2020). Implementasi Supervisi Akademik untuk Meningkatkan Ketrampilan Digital Guru selama Masa Pembelajaran Jarak Jauh sebagai Wujud Pendidikan Abad 21 di SDN 2 Besuki Kecamatan Munjungan. Pendidikan Riset Dan Konseptual, 4(4), 588–594.
Suraiya. (2016). Pelaksanaan Supervisi Akademik Oleh Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru. Jurnal Administrasi Pendidikan, 4(1).