Respon Masyarakat Terhadap Madrasah Takmiliyah Di Kabupaten Rejang Lebong
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v2i1.384Keywords:
Takmiliyah Diniyah Education, Responses CommunitiesAbstract
Downloads
References
Arifin, Zainal, Penelitian Pendidikan Metode Paradigma Baru, Cet. I, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2011.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Peneliti: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 1998.
Azra, Azyumardi, Reintegrasi Ilmu-ilmu dalam Islam Zainal Abidin Bagir, (ed)
Integrasi Ilmu dan Agama: Interpretasi dan Aksi, Bandung: Mizan, 2005.
Azwar, Saifuddin, Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1997.
B. Miles, Matthew, A. Michael Huberman, Analisis Data Kualitatif “Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru. Jakarta: PT.UI-Press, 1992.
Daradjat, Zakiyah, Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Jakarta: Bum Aksara, 2008.
Depdikbud, Kamus Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2005.
Depertemen Agama RI, al-Qur`an dan Terjemahnya (al-Qur`an al-Karim), Jakarta: PT. Sinergi Pustaka Indonesia, 2012.
Departemen Pendidikan Nasional, Tujuan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar.
Dirjen Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI, Pengertian Pendidikan Agama Islam.
Endarmoko, Eko, Tesaurus Bahasa Indonesia, Jakarta: Gramedia, 2009
Erwan Agus Purwanto, cs, Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi Publik dan Masalah- masalah Sosial, 2007
El-Rais, Heppi, Kamus Ilmiah Populer, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2012.
Iskandar, Metodologi Kualitatif, Jakarta: Gang Persada, 2009. 148
J Moleong, Lexy, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2004.
Kartoredjo, Kamus Baru Kontemporer, Bandung: Rosdakarya, 2014.
Kementerian Agama RI, Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Pertumbuhan dan Perkembangan, Jakarta: Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam, 2003.
Kementerian Agama RI, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, Jakarta:Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, 2007.
Kementerian Agama RI, Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, 2014.
Kementerian Agama RI, Panduan Model Pembelajaran Efektif Madrasah Diniyah Takmiliyah Jakarta: Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, 2014.
Kementerian Agama RI, Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Jakarta: Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, 2014.
Kuntjoro, Metode Penelitian Masyarakat. Jakarta: PT Gramedia, 1991.
Mujib, Abdul, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kencana, 2006.
Mujib, Abdul, Ilmu Pendidikan Islam Cet II, Jakarta: Kencana Preda Media, 2008.
Matthew B. Miles dan A, Michael Huberman, Analisis Data Kualitatif, Buku Sumber Tentang Metode-metode Baru, Jakarta 1992.
Narbuko, Cholid, Metode Penelitian. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2005.
Naimah, Kebijakan Pemerintah Kota Pekalongan Tenang Sekolah Model Pendidikan Agama Islam (Studi Implementasi di SMP N 5 Pekalongan),
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia, cet.2, Jakarta: Balai Pustaka, 1989.
Rahman Assegaf, Abdur Filsafat Pendidikan Islam: Paradigma Baru Pendidikan Hadhari berbasis Integratif-Interkonektif Cet. II, Jakarta: Rajawali Press, 2011. 149
Republik Indonesia, 2003, UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional. Jakarta: Depdikbud.
Samani, Muchlas, Konsep dan Model Pendidikan Karakter Cet. I, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2011
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2008.
S. Nasution, Metode Research Penelitian Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
S. Nasution, Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar Cet. XVI, Jakarta: Bumi Aksara, 2013.
Sunarso, Ali, Islam Praparadigma Cet. I (Yogyakarta: Tiara Wacana, 2009
Syaodih Sukmadinata, Nana, Metode Penelitian Pendidikan, Cet. V, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Thoha, Chabib, Metodologi Pengajaran Agama Cet. II, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2004.