Strengthening Laboratory Functions in Improving the Quality of Islamic Education Management Study Program IAIN Curup
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v5i1.2461Keywords:
Strengthening, Laboratory, QualityAbstract
Downloads
References
A Hasan Basri. (2014). Urgensi Laboratorium BKI Dalam Pengembangan Kompetensi Mahasiswa. Jurnal Hisbah 11 (1).
Anwar, Achmad Abidin. (2017). Manajemen Pembiayaan Pendidikan Tinggi Dalam Upaya Peningkatan Mutu (Studi Kasus Pada Perguruan Tinggi Swasta Menengah diSurabaya). Jurnal Penjaminan Mutu Pebruari.
Decaprio, Richard. (2013). Tips Mengelola Laboratorium Sekolah. Yogyakarta: Diva Press.
Depdikbud. (1979). Petunjuk Pengelolaan Laboratorium IPA. Bandung: CV. Rosda.
Edward, Sallis. (2012). Total Quality Management In Education: Manajemen Mutu Pendidikan. Yogjakarta: Ircisod.
Eva, E., Yosro, N., Ristianti, D. H., Kusen, K., & Fathurrochman, I. (2020). Eksistensi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan Peserta Didik. JOEAI: Journal of Education and Instruction, 3(2), 172-178.
Fathurrochman, I., Danim, S., AB, S. A., Kurniah, N., Connie, C., Wachidi, W., & Ristianti, D. H. (2021, June). Analisis Sistem Pendidikan Negara Federasi Rusia Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Fitrah, Muh. Ruslan, Hendra. (2018). Urgensi Sistem Penjaminan Mutu Internal terhadap Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, Jurnal Penjaminan Mutu Lembaga Penjaminan Mutu Institut Hindu Dharma Negeri Depansar, 4 (1).
Hartinawati. (2010). Pengelolaan Laboratorium IPA. Jakarta: Unniversitas Terbuka.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik Dan Konstekstual dalam Pembelajaran Abad 21, Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Irwandi dan Zulamri. (2020). Penguatan Nilai-Nilai Keagamaan Melalui Laboratorium Sosial di Tanah Datar. Jurnal Dakwah Risalah, 31 (1).
Japaruddin, J., Hamengkubuwono, H., Kusen, K., Warlizasusi, J., Yanto, M., & Fathurrochman, I. (2020). Upaya Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Eksistensi Madrasah Ibtidaiyah Swasta. Alignment: Journal of Administration and Educational Management, 3(2), 87-94.
Lubis, Muhsin. (1997). Materi Pokok Pengelolaan Laboratorium IPA. Jakarta: Depdikbud.
Mastika, Nyoman. (2014). Analisis Standarisasi Laboratorium Biologi dalam Proses Pembelajaran di SMA Negeri Kota Denpasar. E-jurnal program pascasarjana Unniversitas Pendidikan Ganesha, 4.
Mulyono Agus dkk. (2007). Implementasi Sistem Manajemen Mutu UIN Maliki Malang. Malang: LPM UIN Malang.
P. Sitepu. (2014). Pengembangan Sumber Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Rusman. (2009). Manajemen Kurikulum, Seri Manajemen Sekolah Bermutu. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif & kualitatif. Journal of Experimental Psychology: General.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif,dan R&D. CV. Alfabeta.
Sutrisno. (2010). Laboratorium Fisika Sekolah 1. Bandung: Unniversitas Pendidikan Indonesia.
Tilaar, H.A.R. (2012). Standar Pendidikan Nasional, Suatu Tinjauan Kritis. Jakarta: Rineka Cipta.
Utari, L., Kurniawan, K., & Fathurrochman, I. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Akhlak Peserta Didik Autis. JOEAI: Journal of Education and Instruction, 3(1), 75-89.
Utari, Rahmania. (2017). Penguatan dan Perluasan Fungsi Laboratorium Pada Rumpun Ilmu Sosial di Perguruan tinggi. Jurnal Dinamika Pendidikan, XXII (1).
Wiyanto. (2008). Menyiapkan Guru Sains Mengembangkan Kompetensi Laboratorium. Semarang: UNNES Press.
Zuhaida, Anggun dan Muhamad Imaduddin. (2019). Analisis Level Literasi Laboratorium Kimia Dari Calon Guru IPA Tahun Pertama. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13 (2).