Kepemimpinan Ketua Yayasan Shine Al-Falah Pada Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Dalam Pendidikan Kaum Dhuafa Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v4i1.1446Keywords:
Leadership, The Dhuafa, EducationAbstract
Downloads
References
Alam, L. (2017). Aktualisasi Pendidikan Islam Dalam Keluarga (Perspektif Al-Qur’an Surat Luqman). Muaddib : Studi Kependidikan Dan Keislaman, 6(2), 162. https://doi.org/10.24269/muaddib.v6n2.2016.162-1816
Ambat, T. K. (2013). Fungsi Negara Memelihara Anak- Anak Terlantar Menurut Undang- Undang Dasar 1945. Lex Administratum, 1(2).
Andi, S., & Muhtadi. (2018). IbM Pengembangan Usaha Ternak Kambing di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa di Kabupaten Sukoharjo. The 7th University Research Colloquium 2018, 8–12.
Ansor, A. S. (2014). Manajemen Pendidikan Islam Tentang Kepemimpinan Kiai Di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Cipondoh Tangerang. Jurnal Pendidikan Islam, 3, 397–407.
Arifin, Z. (2018). Manajemen Konflik Pada Kepemimpinan Kolektif BPK-P2L Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. ,. Jurnal Pemikiran Keislaman, 29(1), 177–205.
Armylasari, E. T., & Wiludjeng, F. A. (2018). Peran Komunitas Berbagi Nasi Dalam Membantu Pemerintah Untuk Mensejahterakan Kaum Dhuafa. Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi Dan Studi Media, 5(2), 1–13. https://doi.org/10.35457/translitera.v5i2.359
Azis, A. (2018). Partisipasi Dalam Pengambilan Keputusan Pendidikan di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakandangan SumenepJurnal Refl. Reflektika, 13(1), 105–118. https://doi.org/10.28944/reflektika.v13i1.99
Aziz, H., & Taja, N. (2016). Kepemimpinan Kyai dalam Menjaga Tradisi Pesantren (Studi Deskriptif di Pondok Pesantren Khalafi Al-Mu’awanah Kabupaten Bandung Barat). Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 9–18.
BPS. (2018). Profil Kemiskinan di Indonesia Maret 2018. Badan Pusat Statistik.
Fadhli, M. (2019). Internalisasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Profetik Dalam Lembaga Pendidikan Islam. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 116–127.
Falah, S. (2019). Model regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan pondok pesantren di Kabupaten Bogor. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 1–16.
Fauzi, A. (2017). Manajemen Dana dan Sumber Dana Pondok Pesantren. Tasyri’, 24(01), 60–76.
Fithriah, N. (2018). Kepemimpinan Pendidikan Pesantren (Studi Kewibawaan Pada Pondok Pesantren Salafiyah, Modern, dan Kombinasi). Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 12(1), 13–30.
Hakim, L. (2016). Pemerataan akses pendidikan bagi rakyat sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1), 53–64.
Iqbal, M. (2010). Metode Penafsiran al-Qur’an M. Quraish Shihab. Tsaqafah, 6(2), 248. https://doi.org/10.21111/tsaqafah.v6i2.120
Khamdani, P. (2014). Kepemimpinan dan Pendidikan Islam. Jurnal Madaniyah, Edisi VII, 259–276.
Kusen, K., Hidayat, R., Fathurrochman, I., & Hamengkubuwono, H. (2019). Strategi Kepala Sekolah Dan Implementasinya Dalam Peningkatan Kompetensi Guru. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 175-193.
Lestari, A. (2016). Pengaruh Kepemimpinan Partisipatif Dan Komitmen Organisasi Terhadap Efektifitas Implementasi Rencana Stratejik Pada Madrasah Aliyah Di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jurnal Administrasi Pendidikan UPI, 23(1), 114–129. https://doi.org/10.24235/orasi.v6i2.1433.g1013
Masruroh, I., & Farid, M. (2019). Pengaruh Pengelolaan Ekonomi Produktif dalam Mengentaskan Kemiskinan di Kota Lumajang Studi pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang. Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam, 8(1), 209–229.
Nur Wahyuny, I. (2016). Efisiensi organisasi pengelola zakat nasional dengan metode data envelopment analysis. Lariba, 2(1), 1–12. https://doi.org/10.20885/jielariba.vol2.iss1.art1
Putra, A. D. (2019). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pengangguran dan tingkat kemiskinan di indonesia. Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM), 3(2).
Rahmat, A., & Karomah, F. F. (2019). Perilaku Kepemimpinan Kontingensi Kiai dalam Memanajerial Pondok Pesantren Al-Ittihad Lembung Timur Lenteng Sumenep. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 2(2), 133–142.
Sugiarti, Wibowo, N. M., & Hartati, C. S. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SDN Gugus III Balikpapan Utara. MAP (Jurnal Manajemen Dan Administrasi), 1(4).
Suib, M. S. (2017). Sinergitas Peran Pondok Pesantren Dalam Peningkatkan Indek Pembangunan Manusia (Ipm) Di Indonesia. Jurnal Islam Nusantara, 1(2), 171–191. https://doi.org/10.33852/jurnalin.v1i2.34
Tarup, M., Rusdiawan, & Wilian, S. (2017). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Tranformational Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Sistem Pengambilan Keputusan Terrhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah se Kecamatan Praya Timur. JurnaL Ilmiah Profesi Pendidikan, 2(1), 1–12.
TEMPO. (2014). Tikungan Tajam Amil Zakat. TEMPO.
Tho’in, M. (2017). Pembiayaan Pendidikan Melalui Sektor Zakat Muhammad. In Intergovernmental Panel on Climate Change (Ed.), Al-Amwal (Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syari’ah) (Vol. 9, Issue 2, pp. 162–175). Cambridge University Press. https://doi.org/10.24235/amwal.v9i2.1794.g1189
Ummah, K. A., Riyadi, A., & Herianingrum, S. (2018). Pola Implementasi Alokasi Ziswaf Dalam Penyediaan Akses Pendidikan Bagi Kaum Dhuafa. JEBI (Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam), 3(2), 247. https://doi.org/10.15548/jebi.v3i2.183
Usman, M. A., Santoso, E., & Hidayat, N. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Anggota Pengurus Harian Pondok Pesantren Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus Pondok Pesantren Putra Sabilurrosyad). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer (J-PTIIK) Universitas Brawijaya, 135(10), 1176–1184.
Wekke, I. S., Siddin, & Kasop, I. (2017). At-Tajdid : Jurnal Ilmu Tarbiyah At-Tajdid : Jurnal Ilmu Tarbiyah , Vol . 6 No . 1 , Januari 2017 Ismail Suardi Wekke ; Siddin ; Ibrahim Kasop. At-Tajdid: (Jurnal Ilmu Tarbiyah), 6(1), 129.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016, 1, 263–278.