Process Implementation: Islamic Education Policy in the National Education System at SMKN 1 Kediri West Lombok
DOI:
https://doi.org/10.29240/jsmp.v8i2.10737Keywords:
Implementation of Islamic Education, National Education System, Management at SMKN 1 Kediri West LombokAbstract
Downloads
References
Agustina, R. S., & Rahaju, T. (2021). Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif Di Kota Surabaya. Publika, 9(3), 109–124. https://doi.org/10.26740/publika.v9n3.p109-124.
Akrim, Sulasmi, E., Eriska, P., & Hidayat, F. P. (2020). Kampus Merdeka di Era new Normal Ditinjau dari Perspektif Ilmu Pengetahuan. In Book Chapter Covid 19 & Kampus Merdeka di Era new Normal Ditinjau dari Perspektif Ilmu Pengetahuan (Vol. 4).
Apriyanto, C., Yusnelti, Y., & Asrial, A. (2019). Pengembangan E-Lkpd Berpendekatan Saintifik Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 11(1), 38–42. https://doi.org/10.22437/jisic.v11i1.6843.
Candana, D. M. (2021). Determinasi Prestasi Kerja Dan Kepuasan Kerja: Etos Kerja Dan Disiplin Kerja (Suatu Kajian Studi Literatur Manajemen Sumberdaya Manusia). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 544–561. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i4.471.
David, M., Arifin, Z., Romadhoni, D., Sistem, P., Kapal, K., Malahayati, P. P., & David, M. (2023). Pendidikan Karakter dan Anti Korupsi : Menjawab Tantangan Moral Generasi Z. 2(3), 10–14. https://doi.org/10.30596/jcositte.v1i1.xxxx.
Devi, I., Sesmiarni, Z., & Syafitri, A. (2023). Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Guru Di Mtss Tigo Nagari , Kabupaten Pasaman. 3, 14422–14433.
Fathuddin, F., Nurdin, N., & Rustina, R. (2023). The Challenges of Teaching Islamic Education In the Millennial Generation Era. International Journal of Contemporary Islamic Education, 5(1), 1-14.
Firman Mansir. (2021). Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Pendidikan Humanis. Tadbir Muwahhid, 5(2), 155–156. https://doi.org/10.30997/jtm.v5i2.4523.
Gemnafle, M., & Batlolona, J. R. (2021). Manajemen Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Profesi Guru Indonesia (Jppgi), 1(1), 28–42. https://doi.org/10.30598/jppgivol1issue1page28-42.
Gunawan, P. (2016). Model Pelibatan Orang Tua Pada Satuan Pendidikan Menengah Atas Berbasis “Talent Mapping†In Kemdikbud. https://repositori.kemdikbud.go.id/18460/1/model-pelibatan-orang-tua-pada-satuan-pendidikan-menengah-atas-berbasis-talent-maping %281%29.pdf.
Handayani, I. P., & Hasrul, H. (2021). Analisis kemitraan guru dan orang tua dalam pembentukan karakter anak berdasarkan Kurikulum 2013 di SMA. 9(1), 1–12.
Ibrahim, Muhammad Buchori, D. (2023). Metode Penelitian Berbagai Bidang Keilmuan (Panduan & Referensi). https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=OCW2EAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=metode+penelitian+campuran&ots=XqNXCWppa8&sig=vd-PFXG63FBzf0trpLWt9FGYfbY.
Kholis, M. (2022). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah. 2(2), 669–676. https://doi.org/10.57032/edukasi.v2i2.137.
Kosim, M., Muqoddam, F., Mubarok, F., & Laila, N. Q. (2023). The dynamics of Islamic education policies in Indonesia. Cogent Education, 10(1), 2172930.
Krisnawanti, O. A., & Psd, P. (2016). Kerjasama Guru Dengan Orang Tua Membentuk Karakter Disiplin Siswa Kelas V Sd Negeri Gembongan The Collaboration Of Teacher And Parents To Establish Students ’ Discipline Character.
Kuswanto, E. (2015). Peranan Guru PAI dalam Pendidikan Akhlak di Sekolah. MUDARRISA: Journal of Islamic Education, 6(2), 194. https://doi.org/10.18326/mdr.v6i2.764.
Mejillón González Yuri Lisbeth Tutor: (2022). No Title×”×›×™ קשה לר×ות ×ת מה שב×מת ×œ× ×’×“ ×”×¢×™× ×™×. ×”×רץ, 8.5.2017, 2003–2005.
Putra, A. L., Kasdi, A., & Subroto, W. T. (2019). Pengaruh Media Google Earth Terhadap Hasil Belajar Berdasarkan Keaktifan Siswa Kelas Iv Tema Indahnya Negeriku Di Sekolah Dasar. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 5(3), 1034–1042. https://doi.org/10.26740/jrpd.v5n3.p1034-1042.
Rafid, R., & Tinus, A. (2019). Kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga pendidik. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 7(2), 188–198. https://doi.org/10.21831/amp.v7i2.28012.
Rahayu, I. T., Pramuswari, M. F., Santya, M., Oktariani, R., & Fatimah, S. (2023). Terhadap Hasil Belajar Siswa SD / MI. 01, 97–110.
Ramdhani, M. A. (2013). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. 28–37.
Reza, F., Tinggogoy, F. L., & Kunci, K. (2022). Konflik Generasi Z Di Bidang Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0 Tantangan dan Solusinya. PARADIGMA : Jurnal Administrasi Publik, 1(2), 142–155.
Rosyadi, I., Aprilianto, A., Rofiq, M. H., & Bisri, A. M. (2023). Development of Islamic Educational Institutions in Increasing Competitiveness in Madrasah Tsanawiyah. Chalim Journal of Teaching and Learning, 3(1), 52-63.
Safitri, A. O., Yunianti, V. D., & Rostika, D. (2022). Upaya Peningkatan Pendidikan Berkualitas di Indonesia: Analisis Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Jurnal Basicedu, 6(4), 7096–7106. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3296.
Sains, K. P. (2022). Project Based Learning Untuk Meningkatkan. 135–144.
Sajadi, D. (2019). Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Islam. Tahdzib Al-Akhlaq: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 16–34. https://doi.org/10.34005/tahdzib.v2i2.510.
Suttrisno, S. (2021). Pengaruh Pemanfaatan Alat Peraga Ips Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 77. https://doi.org/10.30659/pendas.8.1.77-90.
Taufiqur Rahman, & Siti Masyarafatul Manna Wassalwa. (2019). Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(1), 1–14. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i1.175.
Wartoyo, F. X. (2022). Menakar Korelatifitas Merdeka Belajar Dengan Sistem Pendidikan Nasional Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 dan Pancasila. Widya Pranata Hukum : Jurnal Kajian Dan Penelitian Hukum, 4(2), 140–153. https://ejournal.widyamataram.ac.id/index.php/pranata/article/view/682.
Wati, R. (2020). Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dasar di Lingkungan Keluarga. Palapa, 8(2), 369–382. https://doi.org/10.36088/palapa.v8i2.910.