Pengaruh Profitabilitas (ROA) dan Leverage (DER) Terhadap Nilai Perusahaan (Tobin’s Q) dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai Variabel Intervening
DOI:
https://doi.org/10.29240/disclosure.v2i1.4531Keywords:
Profitability, Leverage, Firm Value, Corporate Social ResponsibilityAbstract
Downloads
References
Ajilaksana, I. D. K. Y. (2011). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Semarang: Universitas Diponogoro.
Almar, M., Rachmawati, R., & Murni, A. (2012). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas Perusahaan. Jurnal Seminar Nasional Akuntandi & Bisnis, ISSN-2252-3936.
Ayu, D. P. & Suarjaya A. A. G. (2017). Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Mediasi Pada Perusahaan Pertambangan. E-Jurnal Manajemen Unud, 6(2), 1112-1138.
Ermawati, D. & Widyawati, D. (2015). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi, 4(2).
Fahmi, I. (2014). Analisis Kinerja Keuangan: Panduan Bagi Akademis, Manajer, Dan Investor Untuk Menilai Dan Menganalisis Bisnis Dari Aspek Keuangan. Bandung: Alfabeta.
Fauziah, F. (2017). Kesehatan Bank, Kebijakan Deviden dan Nilai Perusahaan Teori dan Kajian Empiris. Samarinda: RV Pustaka Horizon.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.
Harahap, S. S. (2015). Analisis Kritis atas Laporan Keuangan Edisi 1-10. Jakarta: Rajawali Pers.
Hardivizon, dan Muhammad Sholihin. “Hybrid Rationality behind Customers’ Choices of the Islamic Banks : An Experience of Bengkulu, Indonesia.†Journal of Islamic Thought and Civilization 11, no. 1 (23 Juni 2021): 175–200. doi:10.32350/jitc.111.10
Harmono. (2017). Manajemen Keuangan Berbasis Balanced. Jakarta: PT. Bumi Anagkasa Raya.
Isnaini, N. A. & Kurnia. (2017). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan : Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmu dan Riset Akuntasnsi 6(2), ISSN:2460-0885.
Kamaludin & Indriyani, R. (2012). Manajemen Keuangan Edisi Revisi. Bandung: CV. Bandar Maju.
Kasmir. (2017). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Nussy, T. M. (2014). Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perbankan di Indonesia. Jurnal Keuangan dan Perbankan, 18(2), 329-334.
Pratama, I. G. B. A. & Wiksuana, I. G. B. (2016). Penagaruh Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Mediasi. E-Jurnal Manajemen Unud, 5(2), 1338-1367.
Saputra, S. E. (2016). Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Size Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Journal of Economic and Economic Education, 5(1), 75-89.
Wisudaningsi, B., A., Arofah, I., & Belang, K., I. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Statistika dan Matemaika, 1(1), 103-116.
Wulandari, S. & Zulhaimi, H. (2017). Pengaruh Profiabilitas Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur dan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, 5(1), 1477-1888.
www.globalreporting.org
www.idx.co.id
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).