Teori Kognitif dan Implikasinya Dalam Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.29240/jbk.v1i2.331Abstract
Downloads
References
Abu Ahmadi dan Joko Tri Prasetya, 2005, Strategi Belajar Mengajar, Bandung : CV. Pustaka Setia
___________,dan Widodo Supriyono, 1991, Psikologi Belajar, Jakarta : Rineka Cipta
___________,dan Munawar Sholeh, 2005, Psikologi Perkembangan, Jakarta : Rineka Cipta
Agus Suyanto, 1990, Psikologi Perkembangan, Jakarta: PT. Aksara Baru
Ahmad Muzakir dan Joko Sutrisno, 1997, Psikologi Pendidikan: untuk Fakultas Tarbuyah Komponen MKBK, Jakarta: Pustaka Setia
A. Muri Yusuf, 2011, Asesement dan Evaluasi Pendidikan: Pilar Penyedia Informasi dan Kegiatan Pengendalian Mutu Pendidikan, Padang: UNP Press
Al Rasyidin & Wahyudin Nur Nasution, 2011, Teori Belajar dan Pembelajaran, Medan : Perdana Publishing
Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni, 2011, Teori Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Ar Ruzz Media
Bambang Warsita, 2008, Teknologi Pembelajaran Landasan dan Aplikasi, Jakarta: Rineka Cipta
Bruner, J.S, 1966, Toward a Theory of Instruction, New York: Nation
C. Asri Budiningsih, 2005, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta
Crow, Lester & Alice Crow, 1984, Educational Psichologi: Psikologi Pendidikan: Buku I diterjemahkan oleh Z. Kasijan, Surabaya: Bina Ilmu
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 2002, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka
Desmita, 2008, Psikologi Perkembangan, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Dewi Purnama Sari, 2010, Psikologi Perkembangan Anak, Curup: LP2 STAIN Curup
Dimyati dan Muljiono, 2006, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta
Djaali, 2007, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara
Elida Prayitno, 1991, Perkembangan Peserta Didik, Jakarta : Dirjen Dikti
Endang Purwanti Nur Widodo, 2005, Perkembangan Peserta Didik, Malang: UMM Press
Fauziah Nasution, 2011, Psikologi Umum: Buku Panduan untuk Fakultas Tarbiyah, Medan: IAIN SU Press
F.Hill, Winfred, 2011, Theories of Learning (Teori-teori dalam Pembelajaran, Konsepsi, Komparasi, dan Signifikan, Bandung: Nusa Media
Gredler, Margaret & E. Bell, 1991, Learning And Instruction Theory Into Practice. Mc.ÂMiÂlan Publishing Company. DiterjemahÂkan oleh Munandir, Jakarta: Rajawali
Hamzah B. Uno, 2008, Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara
Haryanto Suyono, 2011, Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya
Hartono. A dan Sunarto, 1992, Perkembangan Peserta Didik, Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Depdikbud
Hendra Harmi, 2010, Teori Belajar dan Pembelajaran, Curup: LP2 STAIN
Hurlock, Elizabet. B, 1992, Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan Manusia, Jakarta: Erlangga
Ida Bagus Putrayasa, 2013, Landasan Pembelajaran Bali: Undiksha Press
Kartini Kartono, 1995, Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan), Bandung: Mondar Maju
Made Pidarta, 1997, Landasan Kependidikan: Stimulus Ilmu Pendidikan Bercorak Indonesia, Jakarta: Rineka Cipta
Mimi Suharti, 2011, Perkembangan Peserta Didik, Padang: IAIN IB Press
Mohammad Jauhar, 2011, Implementasi PAIKEM dari Behaviorisme sampai Kontruktivistik: Sebuah Pengembangan Pembelajaran Berbasis CTL, Jakarta: Prestasi Pustaka
M. Ngalim Purwanto, 2004, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhaimin, 2012, Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidkan Agama Islam di Sekolah, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Mulyono Abdurrahman, 2003, Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: Rineka Cipta
Muhibbin Syah, 2010, Psikologi Pendidikan: Suatu Pendekatan Baru, Bandung: Remaja Rosdakarya
Mustakim dan Abdul Wahab, 2003, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta
Nana Syaodih dan Sukmadinata, 2007, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Cet. IV, Bandung: Remaja Rosdakarya
Noval, J.D and D.B. Gowin, 1985, Learning ow to Learn Cambridge, Cambridge University Press
Ratna Wilis Dahar, 1988, Teori-teori Belajar, Jakarta: Direktorat P dan K
Santrock, J.W, 2004, Perkembangan Masa Hidup Jilid I, Jakarta, Erlangga
Sjarkawi, 2006, Pembentukan Kepribadian Anak: Peran Moral, Intelektual dan Sosial sebagai Wujud Integritas Membangun Jati Diri, Jakarta: Bumi Aksara
Slameto, 1995, Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta
S. Nasution, 2010, Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar , Jakarta: Bumi Aksara
___________, 1999, Didaktik Asas-asas Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara
Slaven, Robert. E, 2011, Educational Psycology: Theory and Practice. (America: The United States of America
Sumardi Suryabrata, 2006, Psikologi Pendidikan, Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Syaiful Bahri Djamarah, 2002, Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta
Syamsu Yusuf LN, 2008, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Jakarta, Remaja Rosdakarya
Trianto, 2007, Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek, Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
Westy Soemanto. 2003, Psikologi Pendidikan, Jakarta : Rineka Cipta
Wingkel, WS, 1996, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Gramedia
Yatim Riyanto, 201, Paradigma Baru Pembelajaran: Sebagai Referensi bagi Guru/Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas, Jakarta: Kencana
Yusuf, dkk, 1993, Konsep Dasar dan Pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar, Bandung: Andira
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).